RIYADI, MOHAMMAD ALBIZAR PUTRA and Sukardi, Budi (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI DAN METODE PEMASARAN BASED ON FLOATING MARKET TERHADAP DAYA SAING BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada BTN Syariah Surakarta). Skripsi thesis, UIN Raden Mas Said Surakarta.
Text
Albizar - albi zar.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan islami dan metode pemasaran based on floating market terhadap daya saing bank syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah bank BTN Syariah Kantor Cabang Surakarta. Perolehan data dilakukan dengan menyebar angket kepada nasabah sebanyak 75 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel teknik non probabilitas sampling yang digunakan adalah purposive sampling atau bersadarkan pertimbangan. Pengambilan sampel secara tidak acak yang informasinya diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian.. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji ketetapan model, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan diperoleh bahwa hasil variabel kualitas pelayanan islami berpengaruh terhadap daya saing bank syariah, dan metode pemasaran based on floating market berpengaruh terhadap daya saing bank syariah. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Islami, Metode Pemasaran Based On Floating Market, Daya Saing Bank Syariah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muhammad Suwardi Abdullah |
Date Deposited: | 08 Mar 2023 01:15 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 01:15 |
URI: | http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/4530 |
Actions (login required)
View Item |