PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BSI MOBILE DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Sragen)

KURNIA, LINDA and WIDYANINGSIH, MEILANA (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BSI MOBILE DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Sragen). Skripsi thesis, UIN RADEN MAS SAID.

[img] Text
Skripsi_Linda Kurnia.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap keputusan penggunaan BSI Mobile melalui sikap pada nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Sragen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari pengisian kuisioner dari responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan rumus lemeshow. Dalam penelitian ini data diolah menggunakan SmartPLS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan terhadap keputusan melalui sikap tidak berpengaruh dengan P value 0,274 > 0,05. Variabel persepsi manfaat terhadap keputusan melalui sikap berpengaruh dengan P value 0,000 < 0,05. Variabel persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap keputusan dengan P value 0,139 > 0,05. Variabel persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap keputusan dengan P value 0,385 > 0,05. Variabel sikap berpengaruh terhadap keputusan dengan P value 0,000 < 0,05. Kata kunci: Persepsi kemudahan, persepsi manfaat, sikap, keputusan penggunaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Suwardi Abdullah
Date Deposited: 11 May 2023 04:31
Last Modified: 11 May 2023 04:31
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/5894

Actions (login required)

View Item View Item