ANALISIS PENGARUH HARGA, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN KARTU ATM BANK SYARIAH STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SURAKARTA

Nareswari, Ningrum Raharjo and H., Dwi Condro Triono, S.P., M.Ag., Ph.D (2017) ANALISIS PENGARUH HARGA, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN KARTU ATM BANK SYARIAH STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SURAKARTA. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI JADI- REVISI SIDANG 2-edit-1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The purpose of this research is to know the influence of price, perception of ease, perception of expediency, and promotion of decision of using Bank Syariah ATM Card to student of The Faculty of Economic and Islamic Business The State Islamic Institute of Surakarta. The population in this study is all students of the Faculty of Economics and Islamic Business The State Islamic Institute of Surakarta year 2014 as many as 609 students.Sampling technique using Slovin method and obtained sample of research counted 86 respondents. Data collection by distributing questionnaires. Data analysis technique used to answer this research is multiple linear regression analysis. Result of research indicate that price variable influence to decision of use of Bank Syariah ATM Card, proven t count equal to -4.167> t table equal to 1.98969, significance less than 0,05 (0,000 <0,05).The ease perception of significant effect on the use decision can be proved (t count 4,386> t table 1.98969), significance less than 0.005 (0.000 <0.05).The perception of benefits has a significant effect on the use decision can be proven (t count 2,787> t table 1.98969), significance smaller than 0.05 (0.007 <0.05).Promotion significant effect on the decision of usage can be proven (t count 3.267> t table 1.98969), significance smaller than 0.05 (0.002 <0.05). Keywords: price, perception of ease, perception of expediency, promotion, decision of usage. ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, dan promosi terhadap keputusan penggunaan Kartu ATM Bank Syariah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta tahun angkatan 2014 sebanyak 609 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Slovin dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 86 responden. Pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh terhadap keputusan penggunaan Kartu ATM Bank Syariah, dibuktikan t hitung sebesar -4.167 > t tabel sebesar 1.98969, signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan dapat dibuktikan ( t hitung 4.386 > t tabel 1.98969), signifikansi lebih kecil dari 0,005 (0,000 < 0,05). Persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan dapat dibuktikan ( t hitung 2.787 > t tabel 1.98969), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,007 < 0,05). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan dapat dibuktikan (t hitung 3.267 > t tabel 1.98969), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,002 < 0,05). Kata kunci : harga, persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, promosi, keputusan penggunaan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 339 Macroeconomics and related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 17 Oct 2017 03:37
Last Modified: 17 Oct 2017 03:37
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item View Item