PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT ULANG MENGGUNAKAN PRODUK LAIN MELALUI KEPERCAYAAN ANGGOTA DI KSPPS BMT TUMANG

erny, Wijayanti and Waluyo, Lc., M.A (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT ULANG MENGGUNAKAN PRODUK LAIN MELALUI KEPERCAYAAN ANGGOTA DI KSPPS BMT TUMANG. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The purpose of this study is to analyze the effect of service quality and perceived value on re-intention to using other products through customer trust in KSPPS BMT Tumang. This study using two independent variable is service quality and perceived value, variabel dependent is perceived value, and costumer trust as intervening variabel. Characteristic of the samples used is 100 costumers deposit members in KSPPS BMT Tumang. Sampling is using nonprobability sampling method with purposive sampling procedure. In performing the data process, this research uses SPSS 20.0 program. The study used regression analysis and path analysis to determine the indirect effect. The result showed that significant and positive effect service quality to costumers trust, significant and positive effect perceived value to costumers trust, not significant and positive effect service quality to re-intention of using other product, and then not significant and negative effect perceived value to reintention of using other product. The z-statistic test on path analysis, the result show is costumers trust variable significant to influence the relationship between service quality and value perception to re-intention using other product. Keywords: service quality, perceived value, costumer trust, repurchase intention. xii ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan persepsi nilai terhadap niat ulang menggunakan produk lain melalui kepercayaan nasabah di KSPPS BMT Tumang. Dalam penelitian ini digunakan dua variabel independen yaitu kualitas layanan dan persespsi nilai, variabel dependen yaitu niat ulang menggunakan produk lain, dan kepercayaan anggota sebagai variabel intervening. Karakteristik sampel yang digunakan sejumlah 100 responden anggota simpanan KSPPS BMT Tumang. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan tehnik purposive sampling. Dalam melakukan proses data, penelitian ini menggunakan program SPSS 20.0. Penelitian menggunakan analisis regresi dan path analysis untuk mengetahui pengaruh tidak langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan anggota,persepsi nilai berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan anggota,kepercayaan anggota berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat ulang menggunakan produk lain, kualitas layanan berpengaruh tidak signifikan dan positif terhadap niat ulang menggunakan produk lain, dan persepsi nilai tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap niat ulang menggunakan produk lain. Uji z-statistik pada path analysis, menunjukkan kepercayaan anggotaberpengaruh signifikan dalam hubungan antara kaulitas layanan dan persepsi nilai terhadap niat ulang menggunakan produk lain. Kata kunci : kualitas layanan, persepsi nilai, kepercayaan anggota, niat ulang beli.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 304 Factors affecting social behavior
300 Ilmu Sosial > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 17 Oct 2017 03:36
Last Modified: 17 Oct 2017 03:36
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item View Item