EVENT AWARENESS, EVENT IMAGE DAN KUALITAS EVENT DALAM MENCIPTAKAN NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PENGUNJUNG SOLO CAR FREE DAY

Yuliana, Larasati and Septi, Kurnia Prastiwi, S.E., M.M (2017) EVENT AWARENESS, EVENT IMAGE DAN KUALITAS EVENT DALAM MENCIPTAKAN NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PENGUNJUNG SOLO CAR FREE DAY. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
Bab 1-5.pdf

Download (918kB) | Preview

Abstract

ABSTRACT This study aims to determine the effect of event awareness, event image and event quality in creating revisit intention visitors solo car free day. Research data obtained by spreading questionnaires using likert scale by using sample of 100 respondents. This research use probability sampling method by taking sample with simple random sampling method and using multiple linear regression analysis technique. The results show that event awareness, and event quality affect the event image, and event image have a significant effect on revisit intention. The results of this study also show that the effect of mediation is done by using Sobel's formula significantly, thus the model of indirect influence of event awareness and event quality on revisit intention through the event image can be accepted. Keywords: event awareness, event image, event quality, and revisit intention. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari event awareness, event image dan kualitas event dalam menciptakan niat berkunjung kembali pengunjung solo car free day. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala likert dengan menggunakan sampel sebesar 100 orang responden. Penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan pengambilan sampel dengan metode sampel random sederhana (simple random sampling) dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event awareness, dan kualitas event berpengaruh terhadap event image, dan event image juga berpengaruh signifikan terhadap niat bekunjung kembali. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengaruh mediasi dilakukan dengan menggunakan rumus Sobel signifikan, dengan demikian model pengaruh tidak langsung dari event awareness dan kualitas event terhadap niat berkunjung kembali melalui event image dapat diterima. Kata kunci: event awareness, event image, kualias event, dan niat bekunjung kembali.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 305 Social groups
300 Ilmu Sosial > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 16 Oct 2017 03:00
Last Modified: 16 Oct 2017 03:00
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item View Item