PENGARUH FILM AADC 2 TERHADAP NIAT BERKUNJUNG MELALUI CITRA KOGNITIF DAN CITRA AFEKTIF DI KERATON BOKO YOGYAKARTA STUDI PADA MAHASISWA IAIN SURAKARTA

Faricha, Sa’adatul Ummah and Moh., Rifqi Khairul Umam, S.E.,MM (2017) PENGARUH FILM AADC 2 TERHADAP NIAT BERKUNJUNG MELALUI CITRA KOGNITIF DAN CITRA AFEKTIF DI KERATON BOKO YOGYAKARTA STUDI PADA MAHASISWA IAIN SURAKARTA. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT This study aims to determine the effect of film, cognitive image, and affective image in creating the intention of visiting the audience of AADC 2 movie to Keraton Ratu Boko Yogyakarta. The research data was obtained by spreading questionnaires using interval scale by using sample of 100 respondents. This research uses non probability sampling method with sampling with purposive sampling method and using multiple linear regression analysis technique. The results showed that the film influence on cognitive image and affective image, and cognitive image also affective image has a significant effect on the intention of visiting. But the film does not affect the intention of visiting. The results of this study also show that the effect of mediation is done by using a significant Sobel formula, thus the model of indirect effect of the film on the intention of visiting through cognitive imagery and affective image is acceptable. Keywords: film, cognitive image, affective image, and visit intention. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari film, citra kognitif, dan citra afektif dalam menciptakan niat berkunjung penonton film AADC 2 di Keraton Ratu Boko Yogyakarta. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala interval dengan menggunakan sampel sebesar 100 orang responden. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan pengambilan sampel dengan metode purposive sampling dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa film berpengaruh terhadap citra kognitif dan citra afektif, dan citra kognitif juga citra afektif berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung. Akan tetapi film tidak berpengaruh terhadap niat berkunjung. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengaruh mediasi dilakukan dengan menggunakan rumus Sobel signifikan, dengan demikian model pengaruh tidak langsung dari film terhadap niat berkunjung melalui citra kognitif dan citra afektif dapat diterima. Kata kunci: film, citra kognitif, citra afektif, dan niat bekunjung.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 303 Social processes
300 Ilmu Sosial > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 12 Oct 2017 05:24
Last Modified: 12 Oct 2017 05:24
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/883

Actions (login required)

View Item View Item