PERSONAL BRANDING ATTA HALILINTAR DALAM AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @attahalilintar

Faridatu, Zahro and FAHMI, MUHAMMAD (2020) PERSONAL BRANDING ATTA HALILINTAR DALAM AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @attahalilintar. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img] Text
Full Teks_151211131.pdf

Download (5MB)

Abstract

FARIDATU ZAHRO, NIM 15.12.11.131. Personal Branding Atta Halilintar Dalam Akun Media Sosial Instagram @attahalilintar. Skripsi. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Surakarta. 2020. Instagram merupakan media sosial yang tengah digemari oleh masyarakat Indonesia, salah satunya Atta Halilintar dengan akun Instagramnya @attahalilintar. Atta halilintar menggunakan Instagram selain sebagai media bersosialisasi juga sebagai media promosi yang bernilai ekonomi. Baik promosi produk dari brand AHHA yang dimilikinya maupun iklan suatu produk lain. Selain itu melalui Instagram tersebut Atta Halilintar juga melakukan branding pada dirinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana brntuk personal branding Atta Halilintar yang dibentuk dalam akun media sosial Instagram @attahalilintar. Penelitian ini menggunakan analisis isi deskriptif kuantitatif. Dimana hasil penelitian berupa data angka yang kemudian dideskripsikan dalam sebuah narasi. Data diperoleh dengan cara men-screenshot konten-konten yang diunggah dalam periode waktu tertentu. Sedangkan metode analisis datanya menggunakan metode analisis isi deskriptif kuantitatif. Meskipun analisisnya kuantitatif, namun hasil penelitian tetap dijabarkan mengunakan deskripsi kalimat. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa dalam akun Instagram Atta Halilintar terdapat uni-unit dominan dalam pembentukan personal branding-nya. unit yang dominan terseut diantaranya Kepribadian dengan presentase 31% dan spesialisasi dengan presentase 26%. Melalui Instagramnya Atta ingin menunjukkan bahwa dirinya merupakan sosok yang memiliki karakter yang berbeda dengan yang lainnya namun. Atta Halilintar menunjukkan dirinya dengan kepribadian yang humble, berjiwa sosial tinggi, pekerja keras, memiliki kreatifitas tinggi, dan dekat dengan keluarga. Kata kunci: Personal Branding, Atta Halilintar, Instagram   ABSTRACT FARIDATU ZAHRO, NIM 15.12.11.131. Personal Branding Atta Halilintar in Instagram Social Media Accounts @attahalilintar. Thesis. Islamic Communication and Broadcasting Study Program, Ushuluddin and Da'wah Faculty, Surakarta State Islamic Institute. 2020. Instagram is a social media that is loved by Indonesian people, one of them is Atta Halilintar with its Instagram account @attahalilintar. Lightning Atta uses Instagram as well as a medium for socializing as well as a media that promotes the economy. Both the promotion of products from the AHHA brand it has and the advertising of another product. Also through Instagram, Atta Halilintar branding himself. The purpose of this study was to study how Atta Halilintar's branding was made in the Instagram @attahalilintar social media account. This research uses descriptive quantitative content analysis. Where the results of research in the form of numerical data which is then described in the narrative. Data is obtained by screenshots of uploaded content within a certain period. While the data analysis method uses a quantitative descriptive content analysis method. Even though the analysis is quantitative, the research results are still elaborated using sentence descriptions. The results of this study found in the Atta Halilintar Instagram account are the dominant units in the formation of personal branding. the dominant unit consists of Personality with a percentage of 31% and specialization with a percentage of 26%. Through Instagram, Atta wants to show that he has a figure who has a different character from the others. Atta Halilintar shows itself with a humble personality, high social-minded, hardworking, high creativity, and close to family. Keywords: Personal Branding, Atta Halilintar, Instagram

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 304 Factors affecting social behavior
300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Ridwan ar rofiq
Date Deposited: 05 Aug 2020 05:03
Last Modified: 05 Aug 2020 05:03
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/6028

Actions (login required)

View Item View Item