PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (Studi pada Masyarakat Muslim di Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo)

LESTARI, RIZKY and Wijaya, Taufiq (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (Studi pada Masyarakat Muslim di Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo). Skripsi thesis, UIN RADEN MAS SAID.

[img] Text
RIZKY LESTARI_195231275_SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, dan ketersediaan fitur terhadap keputusan menggunakan BSI Mobile pada masyarakat muslim di Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan data primer maupun sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat muslim di Kecamatan Kartasura yang telah menggunakan BSI Mobile. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling dengan menggunakan rumus Slovin yang menghasilkan responden sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, dan ketersediaan fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan BSI Mobile. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Ketersediaan FItur, Keputusan Menggunakan BSI Mobile.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Suwardi Abdullah
Date Deposited: 11 May 2023 04:32
Last Modified: 11 May 2023 04:32
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/5914

Actions (login required)

View Item View Item