PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, BRAND IMAGE, DAN KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE LEMONILO X NCT DREAM (Studi Pada NCTZEN Kota Surakarta)

TRIPAMUNGKAS, NOVI ANGGRAINI and Walyoto, Sri (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, BRAND IMAGE, DAN KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE LEMONILO X NCT DREAM (Studi Pada NCTZEN Kota Surakarta). Skripsi thesis, UIN RADEN MAS SAID.

[img] Text
SKRIPSI NOVI ANGGRAINI T (195211258).pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pada rentang usia 15-34 tahun memiliki kebiasaan konsumsi mie instan 1-6 bungkus perminggu sebesar 66,55%. Salah satu merek mi instan yakni Lemonilo telah berkolaborasi dengan grup band asal Korea Selatan NCT Dream dalam edisi kemasan Lemonilo X NCT Dream. Lemonilo mencoba menggunakan promosi penjualan guna meningkatkan pembelian konsumen, tak hanya itu, image Lemonilo sebagai mie yang sehat juga menjadi andalan untuk menarik konsumen, Lemonilo juga selalu menjamin kehalalan produknya melalui tercantumnya label halal dalam kemasan guna menjaga kepercayaan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Penjualan, Brand Image dan Kesadaran Halal Terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo X NCT Dream (Studi pada NCTzen Kota Surakarta). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa kuisioner yang telah dibagikan kepada responden yang kemuadian diolah dengan bantuan software IBM SPSS 23, dengan sampel yang digunakan sebanyak 115 responden. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan, brand image, dan kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk mie Lemonilo X NCT Dream. Ketiga variabel mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 65,7%, sedangkan 34,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Brand Image, Kesadaran Halal, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Muhammad Suwardi Abdullah
Date Deposited: 10 May 2023 05:30
Last Modified: 10 May 2023 05:30
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/5876

Actions (login required)

View Item View Item