ISLAMIC SOCIAL REPORTING DITINJAU DARI KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN CORPORATE GOVERNANCE

ROSYIDANA, AISYAH NUR and Andraeny, Dita (2022) ISLAMIC SOCIAL REPORTING DITINJAU DARI KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN CORPORATE GOVERNANCE. Skripsi thesis, UIN Raden Mas Said Surakarta.

[img] Text
Aisyah Nur Rosyidana - Aisyah N R.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan Islamic Social Reporting. Studi ini dilakukan pada Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2016-2020. Data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan tahunan perusahaan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling yang menghasilkan sampel penelitian sebanyak 8 Bank Umum Syariah dalam kurun waktu 3 tahun, sehingga didapatkan 40 data sampel yang menjadi objek pengamatan. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. Sedangkan profitabilitas, ukuran dewan direksi, ukuran dewan komisaris, dan komite audit tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. Kata kunci : ukuran perusahaan, profitabilitas, ukuran dewan direksi, ukuran dewan komisaris, komite audit, islamic social reporting, bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Muhammad Suwardi Abdullah
Date Deposited: 08 Mar 2023 01:16
Last Modified: 08 Mar 2023 01:16
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/4523

Actions (login required)

View Item View Item