PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN EVENT SPONSORSHIP TERHADAP MINAT BELI PADA DISTRO ROWN DIVISION

Puspita, Adelia Chandra and Rohimat, Asep Maulana (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN EVENT SPONSORSHIP TERHADAP MINAT BELI PADA DISTRO ROWN DIVISION. Skripsi thesis, UIN Raden Mas Said Surakarta.

[img] Text
ADELIA CHANDRA PUSPITA MBS 112 - Adelia Chandra Puspita.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, celebrity endorsement dan event sponsorship terhadap minat beli pada Distro Rown Division. Penelitian ini menerapkan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai bahan pengumpulan data yang dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis) untuk menguji hipotesis melalui bantuan software IBM SPSS. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 153 responden masyarakat di Solo Raya. Hasil penelitian membuktikan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Celebrity Endorsement mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Event Sponsorship memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap minat beli. Meskipun semua variabel berpengaruh positif signifikan, Social Media Marketing-lah yang menjadi dominan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pemasaran Sosial Media, Selebriti Endorser, Sponsor Acara, dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Muhammad Suwardi Abdullah
Date Deposited: 08 Mar 2023 01:16
Last Modified: 08 Mar 2023 01:16
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/4502

Actions (login required)

View Item View Item