PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN, KUALITAS LAYANAN MENGENAI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI BMT AN NAAFI KABUPATEN BOYOLALI

Wawan, Kurniawan and Arief, Muanas, SE., M.Sc, (2016) PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN, KUALITAS LAYANAN MENGENAI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI BMT AN NAAFI KABUPATEN BOYOLALI. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
Wawan Kurniawan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel mana saja yang mempengaruhi keputusan menjadi anggota di BMT An-Naafi Kabupaten Boyolali. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota yang melakukan layanan produk dan jasa di KJKS BMT An-Naafi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode incidental sampling dan diperoleh sampel penelitian 100 responden. Variabel penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Untuk variabel dependen (y) dalam penelitian ini adalah keputusan konsumen (anggota). Untuk variabel independen (x) terdiri dari : Pengetahuan Konsumen (X1), Kualitas layanan (X2). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Untuk metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi berganda. Sedangkan untuk olah data menggunakan program SPSS Statsitics 17.0. Hasil penelitian menunjukkan dari varibel-variabel yang telah diteliti antara variabel dependen dan variabel independen, bahwa hasil uji penelitian menggunakan analisis regresi berganda yang menunjukkan bahwa secara bersama kedua variabel mempengaruhi variabel y. Hasil uji t menunjukkan bahwa pengetahuan konsumen dan kualitas layanan secara individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di BMT. Kata kunci : pengetahuan konsumen, kualitas layanan, BMT, dan keputusan konsumen. ABSTRACT The purpose of thus study was to determine which variable to affect the consumer in to be costumer in KJKS BMT An-Naafi. The population of this study are all costumers who are using service product and services in KJKS BMT An- Naafi. The samplling technique using incidental sampling method and obtained sample of 100 respondens. The variable of this study using two variable : dependent variable and independent variable. For the dependent variable (y) from this study is the costumers decision. For the independent variable (x) consist of : knowledge consumer (x1), quality of service (x2). The method used is quantitative reasearch method. For this method of data analysis using analysis regression model. As for data proccesing using SPSS statistics 17.0. The result showed of variables that have been studied between dependent and independent variables, that test result use analysis regresion the showed together influence variable y. In individual (t test) variable knowlegde consumer and service quality influence signifcant to decision to be consumer in BMT Keywords : Knowledge, service quality, attitude, BMT and decision consumer.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 07 Apr 2017 05:31
Last Modified: 07 Apr 2017 05:31
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item View Item