PENGARUH PRODUK, KUALITAS JASA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PENABUNG (Studi Pada BMT Mandiri Sejahtera Cabang Pasar Kranji, Lamongan, Jawa Timur)

Olivia, Firda Yuanita and Meika, Riba„ati, SE., M.Si (2017) PENGARUH PRODUK, KUALITAS JASA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PENABUNG (Studi Pada BMT Mandiri Sejahtera Cabang Pasar Kranji, Lamongan, Jawa Timur). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
Olivia Firda.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The purpose of the research is to know the effects of product, service quality, promotion and location on people in choosing BMT Mandiri Sejahtera of Kranji Market branch, Lamongan, East Java. This research is quantitative one. The method of hypothesis testing used instrument data test, classic assumption test, multiple linear regression, t-test, F test and coefficient of determination (R2 ). Population of the research was customers of BMT Mandiri Sejahtera of Kranji Market branch, Lamongan, East Java. Sample of the research was several customers of the BMT Mandiri Sejahtera of Kranji Market branch, Lamongan, East Java. Sample was taken by using convenience sampling. Data of the research was primary data obtained directly by using questionnaire distributed to the customers. The results of the research indicated that product (0.524>0.05), service quality (0.826>0.05) and promotion (0.360>0.05) had no significant effect to customers decision in the BMT Mandiri Sejahtera of Kranji Market branch, Lamongan, East Java. In addition, the location (0.000>0.05) had significant, positive effect on decision of the the customers to make saving in Mandiri Sejahtera of Kranji Market branch, Lamongan, East Java. Keywords: saving decision, product, service quality, promotion, location ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, kualitas jasa, promosi dan lokasi terhadap masyarakat memilih BMT Mandiri Sejahtera Cabang Pasar Kranji, Lamongan, Jawa Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen data, uji asumsi klasik, regresi liner berganda, uji t, uji f dan koefesien determinasi (R2 ). Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BMT Mandiri Sejahtera Cabang Pasar Kranji, Lamongan, Jawa Timur. Sampel penelitian ini adalah beberapa nasabah BMT Mandiri Sejahtera Cabang Pasar Kranji, Lamongan Jawa Timur. Dengan pemilihan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung melalui koesioner nasabah BMT Mandiri Sejahtera Cabang Pasar Kranji Lamongan, Jawa Timur. Hasil penelitian menunjukkan produk (0,524>0,05), kualitas jasa (0,826>0,05) dan promosi (0,360>0,05) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di BMT Mandiri Sejahtera Cabang Pasar Kranji, Lamongan, Jawa Timur. Adapun lokasi (0,000<0,05) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di BMT Mandiri Sejahtera Cabang Pasar Kranji, Lamongan, Jawa Timur. Katakunci: Keputusan Menabung, Produk, Kualitas Jasa, Promosi, Lokasi

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 07 Apr 2017 05:31
Last Modified: 07 Apr 2017 05:31
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item