PENGARUH PENGETAHUANDAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA BMT (Studi Kasus Pada BMT ABIDIN Banyuanyar Surakarta )

Maritsa, Ulinuha and Dra., Hj. Ani Sofiyani. M.S.I, (2016) PENGARUH PENGETAHUANDAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA BMT (Studi Kasus Pada BMT ABIDIN Banyuanyar Surakarta ). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
Maritsa Ulunnuha.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The purpose of this research is to find the influence of knowledge, andbehavior consumers of the decision save at bmt al-abidin banyuanyar surakarta .Population in research this is all members/customers who save at bmt governor abidin banyuanyar surakarta, technique the sample used in this research was probability of sampling by using simple random sampling and obtained the sample 70 respondents. Variable this research using two variable that is dependents variable and variable independents. For variables dependets (y) from the study decision to be a member of. To the independents variable (x) comprises : knowledge (x1) and behavior consumers (x2). Reseacrh methodology used in the method quantitative research.Data analysis to research this using analysis linier regression multiple with the help of spss version 20. The analysis shows that variable knowledge significant of the decision to be a member of bmt al-abidin banyuanyar surakarta and behavior consumers significant of the decision to be a member of bmt al-abidin banyuanyar surakarta. Keywords : knowledge, consumer behavior and decision consumers. ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, dan perilaku konsumen terhadap keputusan menabung di BMT Al-Abidin Banyuanyar Surakarta.Populasi dalam penelitian ini adalah semua anggota/nasabah yang menabung di BMT Al- Abidin Banyuanyar Surakarta, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 70 responden.Variabel penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Untuk variabel dependen (y) dari penelitian ini keputusan menjadi anggota. Untuk variabel independen (x) meliputi : pengetahuan (x1), dan perilaku konsumen (x2)). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif.Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Al-Abidin Banyuanyar Surakarta dan perilaku konsumenberpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Al-Abidin Banyuanyar Surakarta. Kata kunci : Pengetahuan, Perilaku Konsumen dan Keputusan Konsumen.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 07 Apr 2017 05:30
Last Modified: 07 Apr 2017 05:30
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/386

Actions (login required)

View Item View Item