PENGARUH FAKTOR PROMOSI, LOKASI, RELIGIUSITAS, PELAYANAN, DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENYIMPAN DANA DI BMT HIRA CABANG TANON

Dina, Rahmawati and Indah, Piliyanti, S.Ag., M.S.I (2017) PENGARUH FAKTOR PROMOSI, LOKASI, RELIGIUSITAS, PELAYANAN, DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENYIMPAN DANA DI BMT HIRA CABANG TANON. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
Dina Rahmawati.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Buying decision are influence by some factors. Some researchers earlier founded are difference of opinions about Promotion, Location, Religiosity, Service and Reputation that influence of Decisions Save Funds. The purpose of this research is to find out that the Promotion Factor, Location, Religiosity, Service and Reputation influence on the decision of the members of Save Funds in BMT HIRA Tanon. The study is quantitative inferensial with either using a questionnaire as a tool of data collection. The population in this research is the entire members of the deposits in BMT HIRA Tanon. The sample take amount 100 members. The technique of sampling method using Insidental techniques. Analysis techniques used by multiple regression analysis t test, F test, and the coefficient of determination (R2). The results showed that (1) The Promotion of significant effect against the Decision of the Members of Save Funds in BMT HIRA Tanon, knows that thitung > ttabel, is 5.282 > 2000 and significance value < 0.05, is 0.000. (2) The Location of significant effect against the Decision of the members of Save Funds in BMT HIRA Tanon, knows that thitung > ttabel, is 5.615 > 2.000 and significance value > 0.05, is 0.000. (3) Religiosity has no significant effect against the Decision of the Members of Save Funds in BMT HIRA Tanon, knows that thitung > ttabel, is 1.870 < 2.000 and significance value > 0.05, is 0.065. (4) The Service of significant effect against the Decision of the Members of Save Funds in BMT HIRA Tanon, knows that thitung > ttabel, is 2.352 > 2.000 and significance value, < 0.05, is 0.021. (5) Reputation has no significant effect against the Decision of the Members of Save Funds in BMT HIRA Tanon, knows that thitung > ttabel, is 0.243 < 2.000 and significance value > 0.05, is 0.808. Keywords: Promotion Factor, Location Factor, Religiosity Factor, Service Factor, Reputation Factor, and Decision of Saving Fund ABSTRAK Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor. Beberapa penelitian terdahulu menemukan perbedaan pendapat mengenai faktor Promosi, Lokasi, Religiusitas, Pelayanan dan Reputasi yang mempengaruhi Keputusan Menyimpan Dana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Faktor Promosi, Lokasi, Religiusitas, Pelayanan dan Reputasi berpengaruh terhadap Keputusan anggota Menyimpan Dana di BMT HIRA Tanon. Penelitian ini bersifat kuantitatif inferensial dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota simpanan di BMT HIRA Tanon. Sampel yang di ambil sejumlah 100 anggota. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode teknik Sampling Insidental. Teknik analisis yang digunakan dengan analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2 ). Hasil menunjukan bahwa (1) Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Anggota Menyimpan Dana di BMT HIRA Tanon, diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 5,282 > 2,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. (2) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Anggota Menyimpan Dana di BMT HIRA Tanon, diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 5,615 > 2,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. (3) Religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Anggota Menyimpan Dana di BMT HIRA Tanon, diketahui bahwa thitung < ttabel, yaitu 1,870 < 2,000 dan nilai signifikansi > 0,05, yaitu 0,065. (4) Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Anggota Menyimpan Dana di BMT HIRA Tanon, diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 2,352 > 2,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,021. (5) Reputasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Anggota Menyimpan Dana di BMT HIRA Tanon, diketahui bahwa thitung < ttabel, yaitu 0,243 < 2,000 dan nilai signifikansi > 0,05, yaitu 0,808. . Kata Kunci : Faktor Promosi, Faktor Lokasi, Faktor Religiusitas, Faktor Pelayanan, Faktor Reputasi, Dan Keputusan Menyimpan Dana.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 339 Macroeconomics and related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 06 Apr 2017 10:12
Last Modified: 06 Apr 2017 10:12
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/379

Actions (login required)

View Item View Item