PENGARUH LOKASI, PRODUK, REPUTASI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA IAIN SURAKARTA MENGGUNAKAN BANK SYARIAH

Eka, Nopitasari and Indah, Piliyanti, S.Ag., M.S.I (2017) PENGARUH LOKASI, PRODUK, REPUTASI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA IAIN SURAKARTA MENGGUNAKAN BANK SYARIAH. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
5. Eka Nopitasari.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The reseach aims to know the influence of the location, product, reputation and service, towards the decision of the university student of IAIN Surakarta in using islamic banking. The research is a descriptive quantitative research. the university student population of IAIN Surakarta is 8026 studens and 100 student as the sample. The technique on gathering the sample was using purposive sampling method. For dependent variable (Y) from this research is the customer decision to sav. for independent variable (X) include the location, (X1), product (X2), reputation (X3), and service (X4). For the methode in analyzing the data using analysis regression linear double model. While for the data processing using spss program. The results of this reseach showed that in a silmutaneous manner the theree variable have a significant influence toward the customerdecision to save Significant value. While service in a partial way does not affect the customer decision to choose islamic banking.. Keyword: location, product, reputation, service motivation, saving, and University student of IAIN Surakarta. ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Lokasi, Produk, Reputasi dan Pelayanan, terhadap Keputusan Mahasiswa IAIN Surakarta Menggunakan Bank Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Dengan populasi mahasiswa IAIN Surakarta sejumlah 8026 mahasiswa dan 100 mahasiswa sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Untuk variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah keputusan menabung nasabah. Untuk variabel independen (X) meliputi : lokasi (X1), produk (X2), reputasi (X3), dan pelayanan (X4), Untuk metode analisis data dengan menggunakan model analisis regresi linier berganda. Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan ketiga variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung nasabah. Sedangkan Pelayanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah. Kata kunci: lokasi, produk, reputasi pelayanan, tabungan dan mahasiswa IAIN Surakarta.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 06 Apr 2017 10:11
Last Modified: 06 Apr 2017 10:11
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item