ANALISIS PENGARUH PRODUK, KARAKTERISTIK BANK DAN PENGETAHUAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PT. BPRS DHARMA KUWERA KLATEN

Avisena, Rizki Yuhana and Helmi, Haris, S.H.I., M.S.I (2016) ANALISIS PENGARUH PRODUK, KARAKTERISTIK BANK DAN PENGETAHUAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PT. BPRS DHARMA KUWERA KLATEN. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
3. Avisena Rizki Yuhana.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The title of this research is Analisys the influence of Product, Characteristic of the Bank, and Customer Knowledge to become a customer PT. BPRS Dhaema Kuwera Klaten. The purpose is to know about the influence of product, characteristics of the bank, and customer knowledge to become a customer PT. BPRS Dharma Kuwera Klaten. The populations of this research are all customers of PT. BPRS Dharma Kuwera Klaten. The sampling technique is Incidental Sampling of 105 respondent selected.The writer use two variables to this research.The method of this research use quantitive research method with uses primary data which are analyzed by using multiple regression method. For data processing use SPSS program for windows release 20.00. The result show that partially using t test knowed the product, characteristic of the bank, and customer knowledege have significant influence customer decision to become customer PT.BPRS Dharma Kuwera Klaten . The result of this research conclude that independent variable (product, characteristic of the bank, customer knowledge) are explain dependent variable (customer decision to become customer PT. BPRS Dharma Kuwera Klaten) for 0,679 or 67,9%, where as the rest 32,1% is explained by other variable which is do not analyzed in this research. Keywords : product, characteristic of the bank, customer knowledge and customer decision ABSTRAK Judul dalam penelitianini adalah Analisis Pengaruh Produk, Karakteristtik Bank, dan Pengetahuan Nasabah terhadap Keputusan menjadi Nasabah PT. BPRS Dharma Kuwera Klaten. Tujuan penelitian iniuntuk mengetahui pengaruh Produk, Karakteristik Bank, dan Pengetahuan terhadap Keputusan Menjadi nasabah PT. BPRS Dharma Kuwera Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. BPRS Dharma Kuwera Klaten.Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Incidental Sampling dimana jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 105 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda.Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program SPSS for Windows Release 20.00. Hasil dari penelitian menggunakan uji t menunjukan bahwa produk, karakteristik bank, dan pengetahuan nasabah berpengaruhh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah PT. BPRS Dharma Kuwera Klaten. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel independen (produk, karakteristik bank, dan pengetahuan nasabah) mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 0,679 atau 67,9%, sedangkan sisanya 32,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Produk, Karakteristik Bank, Pengetahuan Nasabah, dan Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 05 Apr 2017 07:32
Last Modified: 05 Apr 2017 07:32
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/348

Actions (login required)

View Item View Item