PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FORMULA NESTLE NAN HA 1 HYPPOALLERGENIC (Studi di Apotek Reni Pangestu Pedan Klaten)

Arifta, Alvin Cahayana and Meika, Riba’ati. SE.,M.Si (2016) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FORMULA NESTLE NAN HA 1 HYPPOALLERGENIC (Studi di Apotek Reni Pangestu Pedan Klaten). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
Arifta Alvin Cahayana.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT This study aims to determine the effect of product attributes, price and risk either partially or simultaneously on consumer purchasing decisions milk formula Nestle Nan Ha 1 Hyppoallergenic in pharmacies Reni Pangestu Pedan Klaten. This study is a survey using a questionnaire as an instrument. The population used in this study is that consumers in the pharmacy Reni Pangestu Pedan Klaten. The samples are consumers of milk formula Nestle Nan Ha 1 Hyppoallergenic ever made a purchase milk formula Nestle Nan Ha 1 Hyppoallergenic in pharmacies Reni Pangestu Pedan Klaten and taken as many as 120 respondents using purposive sampling, which is a technique of selecting a sample in which an individual chooses a sample based on a personal assessment of some of the appropriate characteristics of the sample. Test the validity of the instrument using the Product Moment correlation, while the reliability test using Cronbach Alpha. The analysis technique used is multiple regression analysis. The study found that: (1) Product Attributes positive influence on consumer purchasing decisions with a value of 2.279 t-count> t-table value of 1.658 and the significance level of 0.024. (2) Prices positive influence on consumer purchase decisions by value t count for 5.907> t-table value 1.658 and the significance level of 0,000. (3) The risk of positive influence on consumer purchase decisions by value t count for 2.396> t-table 1.658 and 0.018 significance level. (4) Product attributes, price and risk simultaneously positive influence on consumer purchasing decisions with calculated F value of 32.415> F table value of 2.68 and a significance level of 0,000. (5) The amount of influence product attributes, pricing and risk on purchasing decisions (adjusted R2) amounted to 44.2%. The regression equation obtained was Y = 20.4641+0,216X1+0,520X2+0,107X3+e Keywords: product attributes, pricing, risk, purchasing decisions. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, harga dan risiko baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen susu formula Nestle Nan Ha 1 Hyppoallergenic di Apotek Reni Pangestu Pedan Klaten.Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen di Apotek Reni Pangestu Pedan Klaten. Sampel yang digunakan adalah konsumen susu formula Nestle Nan Ha 1 Hyppoallergenic yang pernah melakukan pembelian susu formula Nestle Nan Ha 1 Hyppoallergenic di Apotek Reni Pangestu Pedan Klaten dan diambil sebanyak 120 responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Atribut Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 2,279 > nilai t-tabel 1,658 dan tingkat signifikansinya 0,024. (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t- hitung sebesar 5,907 > nilai t-tabel 1,658 dan tingkat signifikansinya 0,000.(3) Risiko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 2,396> nilai t-tabel 1,658 dan tingkat signifikansinya 0,018. (4) Atribut produk, harga dan risiko secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 32,415 > nilai F tabel 2,68 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh Atribut produk, harga dan risiko terhadap keputusan pembelian (adjusted R2 ) adalah sebesar 44,2%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 20,4641 + 0,216X1+ 0,520X2+ 0,107X3 +e Kata kunci: atribut produk, harga, risiko, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 333 Land economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 03 Apr 2017 07:14
Last Modified: 03 Apr 2017 07:14
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item View Item