PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA MALL SOLO PARAGON

Arifah, Khoirunnisa and Awan., Kostrad Diharto,SE.,M.Ag (2017) PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA MALL SOLO PARAGON. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
6. Arifah Khoirunnisa.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT This research target to analysis window displayed, in-store form / mannequin displayed, floor merchandising and promotional signage have an effect on the signifikan to impulse buying behavior. To analyse the windows displayed, in-store form / mannequin displayed, floor merchandising and promotional signage have an effect on the with of equal and signifikan to impulse buying behavior. Technique intake sampel used in this research the non probability sampling, technique Non-Probability selected by judgmental sampling. Sample this research as much 100 consumer which expense have Mall Solo Paragon.Variable in this research window displayed (X1), in-store form / mannequin displayed (X2), floor merchandising (X3) And promotional signage (X4) And variable dependent in this research impulse buying behavior (Y). While method analysis the data by using doubled linear regression analysis and for the data processing of to use the program of SPSS Statistis 17.0. This research result known the windows displayed to have the influence signifikan to impulse buying. This matter proved with the value thitung (2,637) > ttabel (2,000) or assess the signifikansi 0,010 = 0,05. In Store form / mannequin displayed to have the influence signifikan impulse buying. This matter proved with the value thitung (2,431) > ttabel (2,000) or assess the signifikansi 0,017 = 0,05. Floor Merchadising have the influence signifikan to impulse buying. This matter proved with the value thitung (2,232) > ttabel (2,000) or assess the signifikansi 0,028 = 0,05. Promotional Signage have the influence signifikan to impulse buying. This matter proved with the value thitung (2,072) > ttabel (2,000) or assess the signifikansi 0,041 = 0,05. Kyword : Window Display, In-Store Form / Mannequin Displayed, Floor Merchandising, Promotional Signage And Impulse Buying Behavior ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini untuk menganalisis apakah window display,in-store form/mannequin display, floor merchandising dan promotional signage berpengaruh signifikan terhadap terhadap impulse buying behavior. Untuk menganalisis windows display, in-store form/mannequin display, floor merchandising dan promotional signage berpengaruh bersama-sana dan signifikan terhadap terhadap impulse buying behavior. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling, Teknik non-probability yang dipilih adalah judgmental sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 konsumen yang pernah belanja di Mall Solo Paragon.Variabel dalam penelitian ini adalah window display (X1), in- store form/mannequin display (X2), floor merchandising (X3) dan promotional signage (X4) dan variabel dependent dalam penelitian ini adalah impulse buying behavior (Y). Sedangkan metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan untuk pengolahan data menggunakan program SPSS Statistis 17.0. Hasil penelitian ini diketahui Windows display mempunyai pengaruh signifikan terhadap impuls buying. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (2,637) > ttabel (2,000) atau nilai signifikansi 0,010 < = 0,05. In store form/mannequin display mempunyai pengaruh signifikan terhadap impuls buying.Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (2,431) > ttabel (2,000) atau nilai signifikansi 0,017 < = 0,05. Floor merchadising mempunyai pengaruh signifikan terhadap impuls buying.Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (2,232) > ttabel (2,000) atau nilai signifikansi 0,028 < = 0,05. Promotional signage mempunyai pengaruh signifikan terhadap impuls buying.Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (2,072) > ttabel (2,000) atau nilai signifikansi 0,041 < = 0,05. Kata Kunci : Windows Dipslay, In Store Form/Mannequin Display, Floor Merchandising, Promotional Signage dan Impulse Buying Behavior.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 03 Apr 2017 05:12
Last Modified: 03 Apr 2017 05:12
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item