PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP KONSUMEN PADA HOTEL SYARIAH ARINI SURAKARTA

Dewi, Kurniawati and H., Dwi Condro Triono, S.P., M.Ag. Ph.D (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP KONSUMEN PADA HOTEL SYARIAH ARINI SURAKARTA. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
3. Dewi Kurniawati.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The aim of this study was to determine the influence of product, place, price, promotion, people, process and physic evidence toward living decision which distributed to guest of Arini Sharia Hotel. This study was using accidental sampling and 120 respondent which ever had stay as the sample of this study. The method of this study was quantitative research method. As for the program using Multiple Regression Analysis in IBM Statistic SPSS 21 . This research used two variables, the are independent variables and dependent variable. The independent variables are product, place, price, promotion, people, process and physic evidence and the dependent variable is living decision. The result of this study showed that partially product has positive significant toward living decision based on T test (3.056)> T Table (1.980). Price has positive significant toward living decision based on T Test (5.741) > T Table (1.980). Place has positive significant toward living decision based on T Test (2.645) > T Table (1.980). Promotion has positive significant toward living decision based on T Test (2.521) > T Table (1.980). People has positive significant toward living decision based on T Test (2.437) > T Table (1.980). Process has positive significant toward living decision based on T Test (2.154) > T Table (1.980). Physical evidence has positive significant toward living decision based on T Test (2.379) > T Table (1.980). Product, price, place, promotion, people, process and physical evidence has positive significant toward living decision simultaneously. Price as the independent variable is the most dominant to influence living decision as dependent variable. Keywords: Product, price, place, promotion, people, process and physical evidence, living decision, Arini Sharia Hotel. ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap keputusan menginap yang mana akan disebarkan kepada tamu Hotel Syariah Arini. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dan 120 responden yang mana pernah menginap sebagai sampel dari penelitian ini. Metode dari penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Untuk programnya menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dalam IBM Statistik SPSS 21. Penelitian ini menggunakan 2 variabel. Variabel independen yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik dan variabel dependen adalah keputusan menginap. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menginap berdasarkan pada uji t (3.056) > t table (1.980). Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menginap berdasarkan pada uji t (5.741) > t table (1.980. Tempat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menginap berdasarkan pada uji t (2.645) > t table (1.980). Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menginap berdasarkan pada uji t (2.521) > t table (1.980). Orang berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menginap berdasarkan pada uji t (2.437) > t table (1.980). Proses berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menginap berdasarkan pada uji t (2.154) > t table (1.980). Bukti fisik berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menginap berdasarkan pada uji t (2.379) > t table (1.980). Produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan menginap secara simultan. Harga sebagai variabel independen yang paling dominan mempengaruhi keputusan menginap sebaagai variabel dependen. Kata Kunci: Produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik, keputusan menginap, Hotel Syariah Arini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 339 Macroeconomics and related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 03 Apr 2017 05:12
Last Modified: 03 Apr 2017 05:12
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item