PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY STUDI KASUS PADA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2014-2016

ALFIYAH, SITI NUR and Rais, Sani Muharrami, S.E.I, M.E.I (2018) PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY STUDI KASUS PADA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2014-2016. skripsi thesis, IAIN SURAKARTA.

[img]
Preview
Text
SITI NUR ALFIYAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan leverageterhadap Corporate Social Responsibility. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah (BUS) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dari tahun 2014-2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian 10 pengamatan. Untuk variabel dependen (y) dari penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility. Untuk variabel independen (x) yaitu profitabilitas dan leverage. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Untuk sumber data adalah data sekunder dengan menggunakan analisis data dengan statistika digunakan SPSS dengan bantuan program software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Corporate Social Responsibility. Penelitian juga menyimpulkan bahwa Leverage berpengaruh secara signifikan terhadap Corporate Social Responsibility. Kata kunci: Profitabilitas, Leverage, Corporate Social Responsibility

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 20 Feb 2019 01:44
Last Modified: 20 Feb 2019 01:44
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/3033

Actions (login required)

View Item View Item