ANALISIS PENGARUH PERSEPSI EFEKTIVITAS SISTEM PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, SOSIALISASI DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (WPOP) UNTUK MEMBAYAR PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta)

JAMALUKA CAHYA IRSWAYA, NADYA and Puspitosari, Indriyana (2018) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI EFEKTIVITAS SISTEM PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, SOSIALISASI DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (WPOP) UNTUK MEMBAYAR PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta). skripsi thesis, IAIN SURAKARTA.

[img]
Preview
Text
Nadya Jamaluka C.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi efektivitas sistem perpajakan, kualitas pelayanan, sosialisasi dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (WPOP). Studi kasus dalam penelitian ini dilakukan di KPP Pratama Surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebnayak 100 responden pekerjaan bebas. Teknik pengambilan data penelitian ini menggunakan convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan SPPS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi efektivitas sistem perpajakan dan sosialisasi tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (WPOP). Sedangkan kualitas pelayanan pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (WPOP). Kata kunci: perspsi efektivitas sistem perpajakan, kualitas pelayanan, sosialisasi, sanksi perpajakan dan kepatuhan pajak.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 306 Culture and institutions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 27 Dec 2018 03:52
Last Modified: 27 Dec 2018 03:52
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2588

Actions (login required)

View Item View Item