A CORRELATIVE STUDY BETWEEN STUDENTS’ PERCEPTION AND SELF-EFFICACY ON ENGLISH TASK TOWARD ENGLISH ACHIEVEMENT AT THE ELEVENTH GRADE OF MA AL-ISLAM JAMSAREN SURAKARTA IN ACADEMIC YEAR 2017/2018

Prameshella, Oktavia Putri and Arini, Yusti (2018) A CORRELATIVE STUDY BETWEEN STUDENTS’ PERCEPTION AND SELF-EFFICACY ON ENGLISH TASK TOWARD ENGLISH ACHIEVEMENT AT THE ELEVENTH GRADE OF MA AL-ISLAM JAMSAREN SURAKARTA IN ACADEMIC YEAR 2017/2018. skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

[img]
Preview
Text
OKTAVIA PUTRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Oktavia Putri Prameshella. 2018. “Korelasi antara Persepsi Siswa dan Efikasi Diri pada Tugas Bahasa Inggris terhadap Prestasi Bahasa Inggris di kelas sebelas MA Al-Islam Jamsaren Surakarta Tahun Akademik 2017/2018”. Skripsi. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Dosen Pembimbing: Dr. Yusti Arini, M.Pd Kata Kunci : Persepsi Siswa, Efikasi Diri pada Tugas Bahasa Inggris, dan Prestasi Bahasa Inggris Skripsi ini bertujuan untuk menemukan korelasi antara (1) Persepsi Siswa pada Tugas Bahasa Inggris dan Prestasi Bahasa Inggris Siswa; (2) Efikasi Diri pada Tugas Bahasa Inggris dan Prestasi Bahasa Inggris Siswa; (3) Persepsi dan Efikasi Diri Siswa pada Tugas Bahasa Inggris terhadap Prestasi Bahasa Inggris di kelas XI MA Al-Islam Jamsaren Surakarta pada tahun akademik 2017/2018. Penelitian ini merupakan studi korelasi. Ada tiga variabel dalam penelitian ini, persepsi siswa sebagai variabel independen (X1), Efikasi Diri pada tugas bahasa Inggris sebagai variabel independen (X2), dan prestasi bahasa Inggris sebagai variabel dependen (Y). Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XI MA Al-Islam Jamsaren Surakarta, terdiri dari 74 siswa dari tiga kelas pada kelas sebelas pada tahun akademik 2017/2018. Dengan menggunakan teknik total populasi sampling untukmendapatkan data, sampel yang diambil dari penelitian ini adalah 74 siswa dan 48 siswa sebagai subjek Try-out dari sekolah lain, yang memiliki level yang sama atau setara. Untukmengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner untuk mendapatkan data persepsi siswa dan Efikasi Diri pada tugas bahasa Inggris dan peneliti menggunakan dokumen untuk mendapatkan data prestasi bahasa Inggris siswa. Dokumen ini dari hasilraport semester 2 bahasa Inggris dalam laporan siswa. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah rumus Pearson Product Moment melalui SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian hipotesis pertama, menunjukkan bahwa koefisien korelasi antara persepsi siswa (X1) dan prestasi Bahasa Inggris (Y) (rx1y 0,521> rtabel 0,228). Pengujian hipotesis kedua, menunjukkan bahwa koefisien korelasi antara efikasi diri pada tugas Bahasa Inggris (X2) dan prestasi Bahasa Inggris (Y) (rx2y 0,229> rtabel 0,228). Selanjutnya, hipotesis ketiga menunjukkan bahwa koefisienkorelasi(rx1x2y) antara persepsi siswa (X1), Efikasi Diri pada tugas bahasa Inggris (X2) dan prestasi bahasa Inggris (Y) (rx1x2y 0,527 > rtable 0,228). Peneliti menyimpulkan bahwa ada korelasi positif antara persepsi siswa (X1), Efikasi Diri pada tugas bahasa Inggris (X2) dan prestasi bahasa Inggris(Y) di antara kelas XI Al-Islam Jamsaren Surakarta pada tahun akademik 2017/2018.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x7 Filsafat dan Perkembangannya
2x Islam > 2x7 Filsafat dan Perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 26 Dec 2018 01:09
Last Modified: 26 Dec 2018 01:09
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2484

Actions (login required)

View Item View Item