PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RETURN ON ASSET SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Tahun 2014-2016)

Zulaikhah, Irfanatuz and Utami, Datien Eriska (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RETURN ON ASSET SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Tahun 2014-2016). skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

[img]
Preview
Text
Irfanatus Zulaikhah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan return on asset (ROA) sebagai variabel mediasi (Studi Empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2014-2016). Penelitian ini menggunakan data time series tahunan yang dianalisis dengan analisis jalur (regresi linier berganda). Mtode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Untuk metode analisis menggunakan metode regresi linier berganda. Sedangkan untuk mengolah data menggunakan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS) for Windows versi 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) CSR berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) ROA berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan, (3) Variabel ROA mampu menjadi mediasi antara variabel CSR terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : CSR, ROA, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 21 Dec 2018 05:44
Last Modified: 21 Dec 2018 05:44
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2442

Actions (login required)

View Item View Item