PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ETIKA KERJA ISLAM SEBAGAI VARIABEL MODERATING KECERDASAN EMOSIONAL (Studi Pada Bank Syariah Mandiri di Surakarta)

Septiana, Ima Kiat and Imam, Khairul (2018) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ETIKA KERJA ISLAM SEBAGAI VARIABEL MODERATING KECERDASAN EMOSIONAL (Studi Pada Bank Syariah Mandiri di Surakarta). skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

[img]
Preview
Text
Ima Kiat S.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ) terhadap kinerja karyawan dengan etika kerja Islam sebagai variabel moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Surakarta. Pemilihan sampel dengan cara sampling jenuh, sehingga diperoleh jumlah sampel berjumlah 78 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier dan moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan hasil dari analisis moderated regression dengan menggunakan variabel etika kerja Islam sebagai variabel moderasi, hasilnya penelitian menunjukkan bahwa etika kerja Islam dapat memoderasi hubungan antara kecerdasan emosional dengan kinerja karyawan di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Surakarta. Kata kunci: kinerja karyawan, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, etika kerja Islam

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 21 Dec 2018 05:44
Last Modified: 21 Dec 2018 05:44
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2439

Actions (login required)

View Item View Item