PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK LAPTOP ACER DI KALANGAN KONSUMEN MILENIAL SE-SOLO RAYA

Hazizah, Faiz Nur and Yoga, Ika (2018) PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK LAPTOP ACER DI KALANGAN KONSUMEN MILENIAL SE-SOLO RAYA. skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

[img]
Preview
Text
Faiz Nur Haziza.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek terhadap ekuitas merek laptop acer dikalangan konsumen milenial se-solo raya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen milenial se-Solo Raya meliputi Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Wonogiri dan Klaten. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur variabel dalam penelitian ini menggunakan Skala Interval. Variabel penelitian ini menggunakan 2 variabel yaitu variabel dependen, dan variabel independen. Untuk variabel dependen dari penelitian ini adalah Ekuitas Merek. Untuk variabel independen meliputi Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, dan Citra Merek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: 1) Asosiasi merek tidak berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek. 2) Loyalitas merek tidak berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek. 3) Kesadaran merek berpengaruh dan signifikan terhadap ekuitas merek. 4) Citra merek berpengaruh dan signifikan terhadap ekuitas merek. Kata kunci: Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, Citra Merek dan Ekuitas Merek

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 20 Dec 2018 03:55
Last Modified: 20 Dec 2018 03:55
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2431

Actions (login required)

View Item View Item