PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN HEDONIC SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR

Rismaya, Silfi and Auliya, Zakky Fahma (2018) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN HEDONIC SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR. skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

[img]
Preview
Text
SILFI RISMAYA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan hedonic shopping terhadap impulse buying behavior. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja matahari department store di Surakarta. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur variabel dalam penelitian menggunakan skala Interval. Variabel penelitian ini menggunakan 2 variabel yaitu variabel dependen, dan variabel independen. Untuk variabel dependen dari penelitian ini adalah Impulse Buying Behavior. Untuk variabel independen meliputi Shopping Lifestyle dan Hedonic Shopping. Jenis data dalam penelitian ini ialah data primer dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle dan hedonic shopping berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behavior pada konsumen yang pernah berbelanja di matahari department store di Surakarta. Kata kunci : Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping, Impulse Buying Behavior

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 19 Dec 2018 00:30
Last Modified: 19 Dec 2018 00:30
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2368

Actions (login required)

View Item View Item