FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEDIAAN KONSUMEN PEREMPUAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN BERDASARKAN MODEL PERILAKU YANG DIRENCANAKAN DI SURAKARTA (Studi Pada Produk Ramah Lingkungan “Tupperware”)

Ramadhany, Ferizza and Ika, Yoga M.M, (2017) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEDIAAN KONSUMEN PEREMPUAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN BERDASARKAN MODEL PERILAKU YANG DIRENCANAKAN DI SURAKARTA (Studi Pada Produk Ramah Lingkungan “Tupperware”). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
skripsi full.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT FACTORS AFFECTING WOMEN'S CONSUMER SUPPLIES TO THE FRIENDLY BUYING PRODUCT ENVIRONMENT BASED ON BEHAVIOR MODELS DESIGNED IN SURAKARTA Oleh: Ferizza Ramadhany 132211148 This research shows that environmental problems have caused consumers to change their buying behavior toward the product gradually and rethink about the products they will buy one of them is green product (eco-friendly product) .This research includes research type with quantitative research method and development in the purpose is descriptive-survey in terms of his method. The research population consists of women, especially women who already married in Surakarta. With the number of respondents as many as 75 respondents. The determination of the subjects is done by random sampling with data collection techniques in the form of questionnaire. The result shows that attitude, subjective norm and behavior control influence buying intention to green product, Willingness to buy green product does not affect to attitude but influence to behavior control and willingness to buy green product influenced by buying intentions towards green products. Therefore, the willingness of consumers to buy environmentally friendly products increases with increasing awareness of the environment. However, consumer attitudes toward the environment do not affect the willingness to buy environmentally friendly products. Keywords: environmentally friendly products; consumer purchase behavior; environmentally friend ABSTRAK FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEDIAAN KONSUMEN PEREMPUAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN BERDASARKAN MODEL PERILAKU YANG DIRENCANAKAN DI SURAKARTA Oleh: Ferizza Ramadhany 132211148 Penelitiaan ini menunjukkan bahwa masalah lingkungan telah menyebabkan konsumen untuk mengubah perilaku pembeliaan mereka terhadap produk secara bertahap dan memikirkan kembali tentang produk yang akan mereka beli salah satunya ialah produk hijau (produk ramah lingkungan). Penelitiaan ini termasuk jenis penelitiaan dengan metode penelitiaan kuantitatif dan perkembangan dalam hal tujuannya adalah deskriptif-survey.Populasi penelitian terdiri dari perempuan khususnya perempuaan yang sudah berumah tangga yang ada Di Surakarta. Dengan jumlah responden sebanyak 75 responden. Penentuaan subyek tersebut dilakukan dengan random sampling dengan teknik pengumpulan data berupa angket.Hasilnya menunjukkan bahwa sikap,norma subyektif dan kontrol perilaku mempengaruhi niat beli terhadap produk hijau, Kesediaan untuk membeli produk hijau tidak mepengaruhi terhadap sikap tetapi berpengaruh terhadap kontrol perilaku dan kesediaan membeli produk hijau dipengaruhi oleh niat beli terhadap produk hijau. Oleh karena itu, kemauan konsumen untuk membeli produk ramah lingkungan meningkat dengan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Namun, sikap konsumen terhadap lingkungan tidak mempengaruhi kesediaan untuk membeli produk ramah lingkungan. Kata Kunci: produk ramah lingkungan; perilaku pembelian konsumen; ramah lingkungan

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 27 Mar 2018 05:10
Last Modified: 27 Mar 2018 05:10
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/1704

Actions (login required)

View Item View Item