MEMBANGUN LOYALTY INTENTION MELALUI E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION (Studi Kasus pada KonsumenLazada.com)

Fitri, Maudy Fabia Pasha and Septi, Kurnia Prastiwi, S.E., M.M (2017) MEMBANGUN LOYALTY INTENTION MELALUI E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION (Studi Kasus pada KonsumenLazada.com). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara elektronik kualitas service dan kepuasan konsumen terhadap niat loyalitas konsumen Lazada. Penelitian ini menggunakan sample mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis Syariah IAIN Surakarta yang pernah membeli secara online di Lazada sebanyak 100 responden Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan Analisis Regresi Berganda. Penelitian ini menggunakan 2 variabel bebas yaitu e servqual dan kepuasan konsumen, dan variable terikat adalah niat loyalitas Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial e serqual berpengaruh terhadap niat loyalitas yang ditunjukkan dengan T test > T Table 2,259 > 1,66 dan signifikansi 0.026 < 0.05. Kepuasan konsumen juga berpengaruh terhadap niat loyalitas yang ditunjukkan dengan 4.277> 1,66, dan signifikansi 0.000 < 0.05. The aim of this study was to determine the influence of e service quality and customer satisfaction toward loyalty intention of Lazada online shopping. This study was using student of Department Economy and Islamic Business IAIN Surakarta who has ever bough online shopping in Lazada as the sample as much as100 respondent. The method of this study was quantitative research method. As for the program using Multiple Regression Analysis. This research used two variables, the are independent variables and dependent variable. The independent variables are e service quality and customer satisfaction, and the dependent variable is loyalty intention. The result of this study showed that partially e service has positive significant toward loyalty intention based on T test > T Table 2,259 > 1,66 and probability as much as 0.026< 0.05. Customer satisfaction also has positive significant toward loyalty intention based on 4.277> 1,66, and probability as much as 0.000< 0.05.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 19 Mar 2018 02:29
Last Modified: 19 Mar 2018 02:29
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/1670

Actions (login required)

View Item View Item