PERAN ISLAMIC VALUE MARKETING DALAMVIRAL MARKETING TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN(STUDI KASUS PADA KONSUMEN ONLINESHOP DI NELLCODOXSHOP SOLO)

Afni, Andita Putri and Khairul, Imam, S.H.I., M.S.I. (2017) PERAN ISLAMIC VALUE MARKETING DALAMVIRAL MARKETING TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN(STUDI KASUS PADA KONSUMEN ONLINESHOP DI NELLCODOXSHOP SOLO). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Islamic value marketing dalam Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Onlineshop Nellcodoxshop Solo). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Nellcodoxshop Solo. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling: purposive sampling, pengambilan sampel di ambil dari konsumen Nellcodoxshop yang sudah melakukan pembelian dengan total sampel 112 responden. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS fro Windows Release 20.0. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Variabel independen (X) dari penelitian ini adalah Viral Marketing dan variabel moderasi (Z) dari penelitian ini adalah Islamic value marketing. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Untuk analisis data dengan menggunakan analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Viral Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Nellcodoxshop. (2) Islamic value marketing mampu memoderasi hubungan antara Viral Marketing dan keputusan pembelian pada konsumen Nellcodoxahop. The purpose of this research is to know the role of Islamic value marketing in Viral Marketing to Purchasing Decision (Study on OnlineshopNellcodoxshop). The population in this research is consumer of Nellcodoxshop Solo. Sampling technique using nonprobability sampling technique: purposive sampling, sampling taken from consumers Nellcodoxshop who have made a purchase with a total sample of 112 respondents. Data were analyzed using SPSS for Windows Release 20.0 Dependent variable (Y) from this research is Purchasing Decision. Independent variable (X) from this research is Viral Marketing and for moderation variable from this research is Islamic value marketing. This research method is quantitative research method. For data analysis method using moderation regression analysis. The result showed that: (1) the viral marketing is influence to purchasing decision. (2) Islamic value marketing able to moderate the relationship between viral marketing to purchasing decision.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x0 Islam Umum
600 Teknologi > 650 Management and auxiliary services
600 Teknologi > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 15 Mar 2018 04:41
Last Modified: 15 Mar 2018 04:41
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/1630

Actions (login required)

View Item View Item