DELLA ARSVINDA, YOANITA and Nurohman, Yulfan Arif (2023) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA. Skripsi thesis, UIN RADEN MAS SAID.
Text
Full Teks_195231141.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promotion, influencer, dan religiosity terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di KC Solo Veteran. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah keputusan menjadi nasabah. Sementara variabel independen (X) meliputi promotion (X1), influencer (X2), dan religiosity (X3). Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden di BSI KC Solo Veteran dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survey dan analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda dengan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan dalam Uji T, variabel promotion (X1) dan religiosity (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Sedangkan variabel Influencer (X2) berpengaruh terhadap keputusn menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia (Y). Kata kunci : Keputusan menjadi nasabah, promotion, influencer, dan religiosity.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muhammad Suwardi Abdullah |
Date Deposited: | 10 May 2023 05:30 |
Last Modified: | 10 May 2023 05:30 |
URI: | http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/5885 |
Actions (login required)
View Item |