PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO PANTENE (Studi Kasus Pada Masyarakat Pengguna Shampo Pantene di Sukoharjo)

PRATAMA, ADITIYA IQBAL and Auliya, Zakky Fahma (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO PANTENE (Studi Kasus Pada Masyarakat Pengguna Shampo Pantene di Sukoharjo). Skripsi thesis, UIN Raden Mas Said Surakarta.

[img] Text
Aditiya Iqbal Pratama - Aditiya Iqbal.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Celebrity endorser, Citra merek, Persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian Shampo Pantene. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu Celebrity endorser, Citra merek, dan Persepsi kualitas. Variabel dependenya adalah Keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan shampo Pantene di Kota Sukoharjo. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan langsung kepada 75 responden. Metode statistik menggunakan Analisis Resresi Berganda, dengan pengujian hipotesis uji statisti t. Hasil penelitian ini adalah: 1) Celebrty endorser berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian shampo Pantene, 2) Citra merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian shampo Pantene. 3) Persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo Pantene. Kata kunci: Celebrity endorser, Citra merek, Persepsi kualitas, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Muhammad Suwardi Abdullah
Date Deposited: 08 Mar 2023 01:16
Last Modified: 08 Mar 2023 01:16
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/4505

Actions (login required)

View Item View Item