PENGARUH IKLAN TELEVISI, IKLAN ONLINE DAN IKLAN CETAK TERHADAP KESADARAN MEREK (Studi Kasus Pada Pengunjung Minimarket Alfamart di Kadipiro, Surakarta)

Verantika, Ayuning Putri.A and Zakky, Fahma Auliya, SE., MM (2017) PENGARUH IKLAN TELEVISI, IKLAN ONLINE DAN IKLAN CETAK TERHADAP KESADARAN MEREK (Studi Kasus Pada Pengunjung Minimarket Alfamart di Kadipiro, Surakarta). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
pdf skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT This study aims to determine the effect of television advertisement, online advertisement and print advertisement to brand awareness on Alfamart visitors in Kadipiro, Surakarta. Research data was obtained by spreading questionnaires using interval scale by using sample of 100 respondents. This research uses sampling with purposive sampling method and using multiple linear regression analysis technique. Partial test results indicate that the online advertisement variables do not affect the brand awareness, while the variable television advertisement andprint advertisement has a significant effect on brand awareness. For simultaneous test, the result shows that variable of television advertisement, online advertisement and print advertisement together have significant effect to brand awareness. Keywords: TV advertisement, online advertisement, print advertisement and brand awareness. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari iklan televisi, iklan online dan iklan cetak terhadap kesadaran merek pada pengunjung Alfamart di Kadipiro, Surakarta. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala intervaldengan menggunakan sampel sebesar 100 orang responden. Penelitian ini menggunakanpengambilan sampel dengan metode purposive sampling dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel iklan onlinetidak berpengaruh terhadap kesadaran merek, sedangkan variabeliklan cetakterbukti berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek.Untuk uji secara simultan, hasil menunjukkan bahwa variabeliklan televisi, iklan online dan iklan cetak secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadapkesadaran merek. Kata kunci:iklan televisi, iklan online, iklan cetak dan kesadaran merek.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 304 Factors affecting social behavior
300 Ilmu Sosial > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 16 Oct 2017 03:00
Last Modified: 16 Oct 2017 03:00
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/909

Actions (login required)

View Item View Item