TRANSPARANSI INFORMASI DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI (Studi pada Muzakki di LAZIS UNS)

Nur, Hayati and Khairul, Imam, SHI., MSI (2017) TRANSPARANSI INFORMASI DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI (Studi pada Muzakki di LAZIS UNS). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
Full Text.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The purpose of the study was determine the transparency of information and satisfaction to loyalty muzakki in LAZZIS uns. The population of this study was muzakki in LAZIS uns. The technique of taking sample was incidental sampling 80 respondents which ever made a donation at LAZIS uns. The dependent variable (Y) of this research was muzakki loyalty. Independent variable (X) include: transparency of information (X1) and satisfaction (X2) methods of data analysis using multiple linear regression modal while processed the data using IBM SPSS 21.0 statistical. The result of study indicate that partial transparency of information (X1) has positive significant impact on loyalty muzakki (Y) based on t test 2,145 > t table 1,664. Satisfaction (X2)also has positive significant impact on loyalty muzzakki (Y) based on t test 8,397 > t table 1,664. While simultaneously variable loyalty. The most domination influential variable is satisfaction. Keywords: Transparency of information, Satisfaction, Loyalty muzakki. ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Tranparansi indormasi dan kepuassan terhadap loyalitas muzakki di lazis uns. Populasi dalam penelitian ini adalah muzakki di lazis uns. Teknik pengambilan sample menggunakan incidental sampling dan diperolah sampel penelitian sebanyak 80 responden yang pernah melakukan donasi di lazis uns. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah loyalitas muzakki. Variabel independen (X) meliputi: transparansi informasi (X1) dan kepuasan (X2). Metodologi analisis data dengan menggunakan model liniear berganda. Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan IBM SPSS statistik 21.0. Hasil penelitian ini menujukan bahwa secara parsial variabel transparansi informasi (X1) berpengaruh postif dan signifikan terhadap loyalitas muzakki (Y) dari hasil hasil pengujian t hitung 2,145 > t tabel 1,664 dan variabel kepuasan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas muzakki (Y) dri hasill pengujian t hitung 8,397 > t tabel 1,664 sementara secara simultan variabel transparansi informasi dan kepuasan berengaruh signifika terhadap loyalitas muzakki. Variabel yang berpengaruh paling dominan adalah Kepuasan. Kata kunci: Transparansi informasi, Kepuasan, Loyalitas.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 334 Cooperatives
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 16 Oct 2017 02:59
Last Modified: 16 Oct 2017 02:59
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/901

Actions (login required)

View Item View Item