PERAN KETUA IPPNU PAC JUWIRING DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANGGOTANYA DI KECAMATAN JUWIRING PERIODE 2014 / 2016

Siti, Fatimah and Hj., Hafidah, S.Ag., M.Ag (2017) PERAN KETUA IPPNU PAC JUWIRING DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANGGOTANYA DI KECAMATAN JUWIRING PERIODE 2014 / 2016. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
Siti Fatimah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci :Peran ketua IPPNU, Pendidikan Agama Islam IPPNU kepanjangan dari Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama. Anggotanya terdiri dari pelajar, mahasiswi dan santri putri usia remaja. Bergerak di bidang pendidikan Islam dan kepemimpinan. IPPNU kepanjangan dari Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama. Anggotanya terdiri dari pelajar, mahasiswi dan santri putri usia remaja. Bergerak di bidang pendidikan Islam dan kepemimpinan. Organisasi islam sebagai pendidikan non formal yang ada di masyarakat dulu mengalami kevakuman selama 2 tahun, sekarang mengalami peningkatan dari segi pelatihan, dan meningkatkan pendidikan agama Islam. maka tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui peran pengurus IPPNU PAC Juwiring sebagai leader dalam meningkatkan pendidikan agama Islam bagi remaja di kecamatan Juwiring periode 2014/2016 . Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif. Metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek alamiah yang dilaksanakan di kecamatan Juwiring. Subyek penelitian ini adalah pengurus inti PAC IPPNU kecamatan Juwiring. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber dan metode. Teknik analisis data dengan interaktif yang meliputi reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa peran ketua IPPNU PAC Juwiring dalam meningkatkan Pendidikan agama Islam bagi anggotanya masa periode 2014/2016 yaitu ketua IPPNU PAC sebagai leader memberikan pengarahan, memberi inspirasi melalui pembinaan-pembinaan dalam rapat dan dalam pelatihan yang diadakan secara mandiri. Memimpin jalanya acara rapat, memberikan pengarahan untuk melaksanakan program kerja yang telah direncanakan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Education
300 Ilmu Sosial > 370 Education > 377 Schools and religion
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 07 Aug 2017 01:32
Last Modified: 07 Aug 2017 01:32
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

View Item View Item