PENGARUH PRODUK, PELAYANAN DAN PREMI ASURANSI MITRA MABRUR TERHADAP PREFERENSI NASABAH AJB BUMIPUTERA 1912 SYARIAH CABANG SURAKARTA

Dessy, Arum Kusumawati and Agung, Abdullah, S.E., MM., (2016) PENGARUH PRODUK, PELAYANAN DAN PREMI ASURANSI MITRA MABRUR TERHADAP PREFERENSI NASABAH AJB BUMIPUTERA 1912 SYARIAH CABANG SURAKARTA. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
Dessy Arum.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

The purpose of this research is toanalyzedinfluence of customer preference in the use of insurance partners accepted Bumiputra AJB in 1912 a branch of Surakarta. The population in this study are all the clients who hold insurance policies accepted in AJB Bumiputeras partner 1912 Surakarta Branch revolves around 160 clients. Sampling techniques using the method of purposive sampling method sampling is done with the specified criteria. Data analysis techniques used by multiple regression analysis, t-test, F-test and coefficient of determination (R2). For the dependent variable (y) from the research is the preference of the customer. For the independent variables (x) include: product (x 1), service (x 2) and premium (x 3). The research method used is the method of quantitative research. As for sports data by using program SPSS 20.0. Hypothesis test using the test of t can be seen that the positive effect of the product significantly to customer preferences, service a positive significant effect against the preferences of the customer, and influential positive and significant premiums against the preferences of the customer. Keywords: Product, Services, Premium, Prefered Customers and Mabrur Partner Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel apa saja yang mempengaruhi preferensi nasabah dalam menggunakan asuransi mitra mabrur di AJB Bumiputera 1912 Syariah Cabang Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang memegang polis asuransi mitra mabrur di AJB Bumiputera 1912 Syariah Cabang Surakarta yang berkisar 160 nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan kriteria yang ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan dengan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2 ). Untuk variable dependen (y) dari penelitian ini adalah preferensi nasabah.Untuk variable independen (x) meliputi: produk (x1), pelayanan (x2) dan premi (x3). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program SPSS 20.0. Dari uji hipotesis menggunakan uji t dapat dilihat bahwa produk berpengaruh positif signifikan terhadap preferensi nasabah, pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap preferensi nasabah, dan premi berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi nasabah. Kata kunci: Produk, Pelayanan, Premi, Preferensi Nasabah dan Asuransi Mitra Mabrur.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 08 May 2017 02:52
Last Modified: 08 May 2017 02:52
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/502

Actions (login required)

View Item View Item