PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN BTN BATARA iB PADA BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH SURAKARTA

Siti, Nur kasanah and Dra., Hj. Ani Sofiyani, M.S.I (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN BTN BATARA iB PADA BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH SURAKARTA. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
20. Siti Nur kasanah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The objective of this research is to know the effect of service quality comprising dimension of tangible, Reliability,Responsiveness, Empathy and Assurance toward the loyalty of the customers of Batara iB in Bank Tabungan Negara (BTN). The sample in this research are the customers of BTN Syariah of Surakarta especially the user of Batara iB savings. The researcher used questionnaire to collect the informations from the respondent, meanwhile the sample in this research are 99 customers which were taken through simple random sampling. This research used doubled regression as a method to analysis and the analysis tool is SPSS 16.0 for windows.Based on the research finding, it was identified that tangible has a significant effect toward the loyalty of the customers of BTN Batara iB, it can be seen from the number of tobtained : 3,501 where 0,000. An the signifikan Reliability with tobtained : 2,145 and the signification score 0,002. Responsiveness with tobtained : 4,602 and the signification score 0,000. Emphaty wiht tobtained : 3,098 and the signification score 0,003. Assurance with tobtained : 2,629 and the signification score 0,001. Keywords: Service quality, customer loyalty. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi bukti fisik, kehandalan , daya tanggap, empati dan jaminan terhdap loyalitas nasabah tabungan Batara iB pada Bank Tabungan Negara. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BTN Syariah Surakarta menggunakan tabungan Batara iB. Penulis menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan informasi dari responden, sedangkan sampel penelitian ini 99 nasabah dan menggunakan simple random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan alat analisis SPSS 16.0 for windows.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan BTN Batara iB, hal ini ditunjukkan dari nilai thitung 3,501 dan nilai signifikasinnya 0,000. Kehandalan dengan nilai thitung 2,145 dan nilai signifikasinya 0,002. Daya tanggap dengan nilai thitung 4,602 dan nilai signifikasinya 0,000. Empati dengan nilai thitung 3,098 dan nilai signifikan 0,003. Jaminan dengan nilai thitung 2,629 dan nilai signifikasinya 0,001. Kata kunci :kualitas pelayanan, loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
300 Ilmu Sosial > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 06 Apr 2017 10:11
Last Modified: 06 Apr 2017 10:11
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/365

Actions (login required)

View Item View Item