PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR

PERMATASARI, YUSTIKA and Zakky, Fahma Auliya, SE., MM (2018) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR. skripsi thesis, IAIN SURAKARTA.

[img]
Preview
Text
YUSTIKA PERMATASARI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh presepsi kualitas produk dan label halal terhadap minat beli konsumen pada kosmetik Sariayu Martha Tilaar. Responden dari penelitian ini adalah mahasiswi dari tiga perguruan tinggi di Surakarta yaitu IAIN, UMS dan UNS. Teknik pengambilan sampel ialah non probability sampling diterapkan dalam penelitian ini, sampel penelitian berjumlah 150 responden. Metode penelitian ini menggunakan desain deskriptif dengan cara membagikan kuesioner kepada para responden dan dianalisis menggunakan program SPSS. Alat analisis yang digunkan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasi, uji ketetapan model dan uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) persepsi kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli pada kosmetik sariayu terbukti kebenarannya. Dapat dilihat dari hasil analisis yang menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 6,296 > t tabel 1,976 dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. 2) label halal berpengaruh terhadap minat beli pada kosmetik sariayu terbukti kebenarannya. Dapat dilihat dari hasil analisis yang menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 2,632 > t tabel 1,976 dengan nilai probabilitas 0,009 < 0,05. Kata kunci: persepsi kualitas produk, label halal dan minat beli

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 18 Feb 2019 03:49
Last Modified: 18 Feb 2019 03:49
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2998

Actions (login required)

View Item View Item