MEMBANGUN REVISIT INTENTION PADA HOTEL SYARIAH

ISROFIYAH, DEVI NASRUKHATUL and Drs. H., Sri Walyoto, M.M., Ph.D (2018) MEMBANGUN REVISIT INTENTION PADA HOTEL SYARIAH. skripsi thesis, IAIN SURAKARTA.

[img]
Preview
Text
DEVI NASRUKHATUL ISROFIYAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kualitas pelayanan, Citra hotel, Lokasi, dan Harga. populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen yang menginap di Hotel Syariah. Sampel yang diambil sejumlah 96 Konsumen yang menginap di hotel syariah.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan teknik simple random sampling. Dalam melakukan proses data, penelitian ini menggunakan prodram SPSS 23. Penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Analisis ini digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, citra hotel, lokasi, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinan (R2) sebesar 0,593 artinya 59,3%. Sedangkan sisanya 40,7% di pengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian dari analisis uji t untuk variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung sebesar 2,047 > ttabel (1,988) dengan nilai probabilitas sebesar 0,018 yang berarti lebih kecil dari 0,05 maka H1 diterima, yang artinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap revisit intention. Hasil analisis uji t untuk variabel citra hotel diperoleh nilai thitung sebesar 2,151 > ttabel (1,988) dengan nilai probabilitas sebesar 0,001 berarti lebih kecil dari 0,05 maka H2 diterima, yang artinya citra hotel berpengaruh signifikan positif terhadap revisit intention. Hasil analisis uji t untuk variabel lokasi diperoleh nilai thitung sebesar 2,673 > ttabel (1,988) dengan nilai probabilitas sebesar 0,007 berarti lebih kecil dari 0,05 maka H3 diterima, yang artinya lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap revisit intention. Hasil analisis uji t untuk variabel harga diperoleh nilai thitung sebesar 3,378 > ttabel (1,988) dengan nilai probabilitas sebesar 0,002 berarti lebih kecil dari 0,05 maka H4 diterima, yang artinya harga berpengaruh signifikan positif terhadap revisit intention. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Citra hotel, Lokasi, Harga, dan Revisit Intention

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 14 Feb 2019 02:46
Last Modified: 14 Feb 2019 02:46
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2957

Actions (login required)

View Item View Item