PENGARUH SERVICE QUALITY, CUSTOMER SATISFACTION, CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Larissa Aesthetic Center Surakarta)

Octavia, Risa and Diharto, Awan Kostrad (2018) PENGARUH SERVICE QUALITY, CUSTOMER SATISFACTION, CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Larissa Aesthetic Center Surakarta). skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

[img] Text
Risa Octavia.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengukur apakah ada pengaruh antara service quality, customer satisfaction, customer value terhadap customer loyalty dengan customer relationship management quality sebagai variabel intervening pada Larissa Aesthetic Center Surakarta dan sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan data penelitian dengan cara menyebar kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah SmartPLS 3. Hasil penelitian ini adalah: 1) Service qualitytidak ada pengaruh terhadap CRM quality. 2) Customer satisfaction tidak ada pengaruh terhadap CRM quality.3) Customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap CRM quality. 4) CRM quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. 5) CRM quality secara positif dan signifikan memediasi hubungan service quality terhadap customer loyalty. 6) CRM quality tidak memediasi pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty. 7) CRM quality secara positif dan signifikan memediasi hubungan customer value terhadap customer loyalty. Kata kunci: service quality, customer satisfaction, customer loyalty, CRM quality, dan customer loyalty.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 19 Dec 2018 00:30
Last Modified: 19 Dec 2018 00:30
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2365

Actions (login required)

View Item View Item