PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GUBUG MAKAN MANG ENGKING SOLO

Ismiati, Nurul and Wiyono, Azis Slamet (2018) PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GUBUG MAKAN MANG ENGKING SOLO. skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

[img]
Preview
Text
Nurul Ismiati.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan Gubug Makan Mang Engking Solo. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengunjung atau pembeli Gubug Makan Mang Engking Solo. Jumlah Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan pembeli Gubug Makan Mang Engking dan sampel yang diambil sejumlah 100 peserta dari 80273 populasi pelanggan pembeli Gubug Makan Mang Engking. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik random sampling. Dalam melakukan proses data, penelitian ini menggunakan program SPSS 17. Penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Analisis ini digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel Lokasi dan Kualitas Pelayanan, secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinan (R²) sebesar 0,031 artinya 0,31%. Sedangkan sisanya 99,69% di pengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil analisis uji t untuk variabel lokasi diperoleh t hitung sebesar 3,145 > t tabel (2,264) dengan nilai probabilitas sebesar 0,002 berarti lebih kecil dari 0,05 maka H1 diterima, yang artinya lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan Gubug Makan Mang Engking Solo Hasil analisis uji t untuk variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai t hitung sebesar 5,503 > t tabel ( 2,264) dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 berarti legih kecil dari 0,05 maka H2 diterima, yang artinya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Gubug Makan mang Engking Solo. Kata kunci : Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 19 Dec 2018 00:30
Last Modified: 19 Dec 2018 00:30
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2360

Actions (login required)

View Item View Item