PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN WISATAWAN, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA AGROWISATA SONDOKORO

Listyowati, Nining and Rahardjo, Basuki (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN WISATAWAN, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA AGROWISATA SONDOKORO. skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

[img]
Preview
Text
Nining Listyowati.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bеrdаsаrkаn pеrkеmbаngаn jаmаn, pаriwisаtа sеmаkin dikеmbаngkаn untuk pеnunjаng pеrtumbuhаn еkonomi. Pаriwisаtа mеrupаkаn suаtu bisnis yаng sааt ini sеdаng bеrkеmbаng pеsаt, untuk itu dipеrlukаnnyа mаnаjеmеn yаng mаmpu mеngеlolа potеnsi wisаtа sеtiаp dаеrаh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepuasan wisatawan, dan word of mouth terhadap niat berkunjung kembali pada Agrowisata Sondokoro. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai bahan pengumpulan data, yang dianalisis dengan uji regresi berganda dengan bantuan software SPSS. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari pengunjung Agrowisata Sondokoro. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan sekunder. Terdapat 2 variabel dalam penelitian ini yaitu variabel independen dan dependen. Variabel independen meliputi kualitas layanan, kepuasan wisatawan, dan word of mouth. Sedangkan yang bertindak sebagai variabel dependen yakni niat berkunjung kembali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, kepuasan wisatawan, dan word of mouth berpengaruh positif terhadap niat berkunjung kembali pada Agrowisata Sondokoro. Pihak manajemen Agrowisata Sondokoro sebaiknya memperhatikan kualitas layanan agar wisatawan yang berkunjung bisa lebih puas dan akhirnya bisa meningkatkan niat berkunjung kembali ke Agrowisata Sondokoro, karena saat ini di Karanganyar telah muncul banyak objek wisata baru yang menawarkan banyak wahana menarik. Kata kunci : kualitas layanan, kepuasan wisatawan, word of mouth, niat berkunjung kembali

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam
2x Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 18 Dec 2018 01:17
Last Modified: 18 Dec 2018 01:17
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item View Item