PERAN KETERBUKAAN BUDAYA, PATRIOTISME, KONSERVATISME DAN KOLEKTIVISME TERHADAP ETHNOSENTRISME KONSUMEN STUDI KASUS PADA SEPATU MEREK LOKAL

Binerus, Fadhil Fasa and Septi, Kurnia Prastiwi, S.E., M.M (2017) PERAN KETERBUKAAN BUDAYA, PATRIOTISME, KONSERVATISME DAN KOLEKTIVISME TERHADAP ETHNOSENTRISME KONSUMEN STUDI KASUS PADA SEPATU MEREK LOKAL. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The purpose of this research is to know the role of cultural openness, pariotism, conservatism of collectivism to entnocentrism of case studies on local shoebrands. The population in this study is Consumers who buy local brand shoes that exist in the shop haraka. Sampling technique using Random sampling technique, calculation of sample size using Slovin formula and obtained by research sample number 100 responden. Data were analyzed using SPSS for Windows Release 20.0. Dependent variable (Y) from this research is Etnosentris consumer. Independent variables (X) cultural pollination, patriotism, conservatism of collectivism against ethnocentris consumers. This method of research is a quantitative research method. For data analysis method by using analysis (multiple regression). The result of research indicates that: (1) cultural openness does not positively influence to ethnocentris consumer (2) patriotism have positive effect to consumer ethnocentris (3) conservatism have positive effect to consumer ethnocentris. (4) collectivism influence to consumer ethnocentris. Keywords: cultural openness, patiotism, conservatism, collectivism, consumer ethnocentris. ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranketerbukaanbudaya, pariotisme, konservatismekolektivismeterhadapentnosentrismestudikasuspadamereksepatulokal. Populasi dalam penelitian ini adalahKonsumen yang membelisepatumereklokal yang ada di tokoharaka. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Random sampling, perhitunganukuransampelmenggunakanrumusSlovindandiperoleh jumlahsampel penelitian 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS for Windows Release 20.0. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalahEtnosentriskonsumen. Variabel independen (X) keterbukanbudaya, patriotisme,konservatismekolektivismeterhadapEthnosentriskonsumen.Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Untuk metode analisis data dengan menggunakan analisis (regresiberganda). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) keterbukaanbudayatidakberpengaruh secara positif terhadap Ethnosentriskonsumen.(2) patriotismeberpengaruh positif terhadap Ethnosentriskonsumen(3) konservatismeberpegaruh positif terhadapEthnosentriskonsumen.(4) kolektivismeberpengaruh terhadap Ethnosentriskonsumen. Kata Kunci:ketrebukaanbudaya, patiotisme, konservatisme, kolektivisme, ethnosentriskonsumen.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 304 Factors affecting social behavior
300 Ilmu Sosial > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 27 Mar 2018 05:10
Last Modified: 27 Mar 2018 05:10
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/1699

Actions (login required)

View Item View Item