MENGUKUR KINERJA UKM MELALUI UPAYA INOVASI, KEWIRAUSAHAAN, DAN KEMAMPUAN PEMASARAN (STUDI PADA UKM SENTRA MEUBEL ROTAN DI DESA TRANGSAN GATAK SUKOHARJO)

Fahmatul, Ummah and Awan, Kostrad Diharto, S.E., M.Ag (2018) MENGUKUR KINERJA UKM MELALUI UPAYA INOVASI, KEWIRAUSAHAAN, DAN KEMAMPUAN PEMASARAN (STUDI PADA UKM SENTRA MEUBEL ROTAN DI DESA TRANGSAN GATAK SUKOHARJO). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
WORD FULL SKRIPSI.pdf

Download (699kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui pengaruh kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran. 2) Mengetahui pengaruh kemampuan inovasi terhadap kinerja pemasaran, 3) Mengetahui pengaruh kemampuan pemasaran terhadap kinerja pemasaran. Penelitian ini survei pada pengrajin rotan di Desa Trangsan Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo. Populasi penelitian sebanyak 197 orang sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 67 orang dengan teknik simple random sampling. Sumber data menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada pengrajin rotan di Desa Trangsan Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo. Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pengrajin rotan di Desa Trangsan Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo. Kemampuan pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pengrajin rotan di Desa Trangsan Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo. The purpose of this study is to: 1) know the effect of entrepreneurship on marketing performance. 2to know the effect of innovation ability on marketing performance, 3) know the effect of marketing ability on marketing performance. This research is a survey on rattan craftsmen in Trangsan Village, Baki District, Sukoharjo District. The population of the study were 197 people, while the sample used was 67 people with simple random sampling technique. The data source uses the primary data. Data collection techniques using questionnaires. Data analysis techniques use multiple linear regression. The results showed that entrepreneurship has a positive and significant effect on marketing performance on rattan craftsmen in Trangsan Village, Baki District, Sukoharjo. Innovation has a positive and significant effect on the marketing performance of rattan craftsmen in Trangsan Village, Baki District, Sukoharjo. Marketing ability has a positive and significant effect on the marketing performance of rattan craftsmen in Trangsan Village, Baki District, Sukoharjo District.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 600 Teknologi > 650 Management and auxiliary services
600 Teknologi > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 19 Mar 2018 02:28
Last Modified: 19 Mar 2018 02:28
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/1665

Actions (login required)

View Item View Item