ANALISIS BRAND EQUITY PADA PRODUK OLAH RAGA SPECS (Studi Pada : Club Member Gor Futsal Di Kecamatan Ngemplak Boyolali, Jawa Tengah)

Akrom, Syaiful Fikri and Ika, Yoga M.M, (2017) ANALISIS BRAND EQUITY PADA PRODUK OLAH RAGA SPECS (Studi Pada : Club Member Gor Futsal Di Kecamatan Ngemplak Boyolali, Jawa Tengah). skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
skripsi full.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari loyalitas merek sebagai variabel moderat dari kesadaran merek, asosiasi merek dan persepsi kualitas memberikan pengaruh terhadap ekuitas merek produk olahraga specs. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk olahraga specs yang terdapat di kecamatan Ngemplak, Boyolali. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling yaitu dengan simple random sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 90 responden. Variabel penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu variabel dependen, ekuitas merek (y), variabel moderat, loyalitas merek (Z) dan variabel independen, kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3).Untuk metode analisis data dengan menggunakan model regresi moderasi MRA (Moderated Regression Analysis).Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan IBM SPSS Statistik 20.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas merek sebagai variabel moderat tidak mempunyai pengaruh yang yang signifikan untuk menambah dan / atau mengurangi nilai dari ekuitas merek, karena loyalitas merek bukanlah variabel moderasi hanya bersifat prediktor moderator dan potensial moderator. Variabel moderasi dalam penelitian ini tidak memberikan pengaruh secara signifikan menambah dan / atau mengurangi nilai pada ekuitas merek, dengan tingkat signifikansi lebih dari 0,05 yaitu lebih besar dari nilai probabilitas 0,05. The purpose of this study was to determine the effect of brand loyalty as a moderate variable of brand awareness, brand association and perceived quality have an influence on brand equity of sport product specs. The population in this study is the user of sport specs products located in Ngemplak subdistrict, Boyolali. Sampling technique using probability sampling that is with simple random sampling and obtained by research sample counted 90 responder. The variables of this study used three variables: dependent variable, brand equity (y), moderate variable, brand loyalty (Z) and independent variable, brand awareness (X1), brand association (X2), perceived quality (X3). For data analysis method using moderation regression analysis model MRA (Moderated Regression Analysis). While for the data by using IBM SPSS Statistics 20.0. The results of this study indicate that brand loyalty as a moderate variable has no significant effect to increase and / or decrease the value of brand equity, because brand loyalty is not moderation variables only moderator predictors and potential moderators. The moderating variables in this study did not significantly influence and / or reduce the value of brand equity, with a significance level greater than 0.05, greater than the probability value of 0.05.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Syariah
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 15 Mar 2018 04:41
Last Modified: 15 Mar 2018 04:41
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/1639

Actions (login required)

View Item View Item