STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) SYARIAH BOYOLALI DALAM MENCARI NASABAH

Muhammad, Luthfi Rizalul Fikri and Fathan,, S.Sos, M.Si (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) SYARIAH BOYOLALI DALAM MENCARI NASABAH. skripsi thesis, IAIN Surakarta.

[img]
Preview
Text
FULL.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FULL.pdf

Download (684kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK MUH. LUTHFI RIZALUL FIKRI, 261011012. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) SYARIAH BOYOLALI DALAM MENCARI NASABAH. Skripsi, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Surakarta, 2017. Pertumbuhan industri perbankan baik yang bersifat konvensional maupun syariah yang semakin pesat meningkatkan persaingan didalam merebut pasar. Untuk itu, diperlukan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat konsumen dan juga dalam mencari nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Boyolali dalam mencari nasabah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus yaitu mengambil satu obyek tertentu. Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan unit pemasaran pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Boyolali. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, data ini diperoleh dari buku maupun sumber lainnya. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Boyolali dalam mencari nasabah dengan cara mendatangi calon nasabah langsung dengan menawarkan produk di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah danmemberi penjelasan mengenai Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah, dengan membagikan brosur, menjalin kerjasama.Brosur merupakan alat pengenalan kepada calon nasabah, akan tetapi brosur bukan menjadi alat yang paling unggul untuk merekrut nasabah karena di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah lebih mengutamakan promosi dengan silaturahmi, dengan sistem kekeluargaan diharapkan akan timbul suatu kepercayaan dari pihak Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah maupun nasabah. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, communications, transport
300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, communications, transport > 384 Communications Telecommunication
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Maha siswa
Date Deposited: 05 Jan 2018 06:30
Last Modified: 05 Jan 2018 06:30
URI: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/id/eprint/1394

Actions (login required)

View Item View Item